Senin, 31 Maret 2008

TENTANG MIS (MANAGEMENT SYSTEM INFORMATION)

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM

Teknik Industri merupakan mata pelajaran yang diarahkan untuk menjawab kebutuhan Industri Nasional akan ahli rekayasa industri (industrial engineer) yang memiliki kemampuan pada bidang proses produksi, produktivitas dan efisiensi. Ahli rekayasa industri diharapkan mampu mentransformasikan industri nasional yang masih berdasarkan kepada keunggulan komparatif menjadi keunggulan kompetitif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia. Industri Nasional yang dimaksud adalah mencakup industri jasa dan industri manufaktur.
Mata kuliah yang diajarkan dalam Teknik Industri Universitas Indonesia sebagai pembeda dari teknik industri lain adalah MIS, dengan pengajar M. Dachyar (latar belakang pendidikan, Ir, UI, MSc, VU Brussel, Belgia).
MIS merupakan salah satu mata kuliah penting yang menjadi ciri khas teknik industri universitas indonesia. Ini dapat ditunjukkan dengan sks yang tinggi dari mata kuliah dengan kode IES 31025, yaitu 3 sks.

1 komentar:

Khoiri mengatakan...

Tampilan Blog yang menarik namun perlu di lengkapi kembali isi nya, dengan mencantumkan artikel dan tugas2 yang telah diberikan oleh P'Dachyar.